You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bus Mayasari Terbakar di Tol Halim
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Bus Mayasari Terbakar di Tol Halim

Sebuah Bus Mayasari Bakti bernopol B 7829 WV jurusan Bekasi-Tanah Abang, ludes terbakar di Jalan Tol Jakarta Cikampek KM 01.600, Rabu (18/11) sekitar pukul 06.30. Akibat kejadian ini, lalu lintas di jalan tol dari arah Bekasi menuju Jakarta mengalami macet total hingga mencapai lima kilometer.

Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Namun untuk kepastiannya kita selidiki lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum terbakar bus patas AC sarat penumpang ini tengah mengantri di Gerbang Tol Halim Perdanakusuma. Situasi lalu lintas di lokasi kejadian cukup padat lalu lintas. Jarak dari bus ke gerbang tol sekitar 200 meter.

 Mendadak bus mengeluarkan kepulan asap tebal dari bagian mesin. Penumpang yang melihat kejadian langsung teriak ada asap. Dalam sekejap kepulan asap hitam ini mengeluarkan api. Penumpang pun langsung berhamburan keluar.

Rumah di Tambora Dilalap Api

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur, AKBP Gunawan mengatakan, dugaan sementara kebakaran ini dipicu oleh hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebab seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri. Kobaran api baru berhasil dipadamkan petugas PT Jasa Marga menggunakan satu unit mobil tangki.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Namun untuk kepastiannya kita selidiki lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujarnya.

Pihaknya juga memburu sopir yang melarikan diri, untuk diproses secara hukum. Untuk menyelidiki kasus tersebut, pihaknya akan memintai keterangan sejumlah saksi. Hingga pukul 08.00, bangkai bus masih dibiarkan teronggok di dekat pintu Tol Halim Perdanakusuma. Akibatnya kemacetan panjang terjadi.

"Nanti langsung kita derek ke Mapolres dulu bangkai bus nya," tandas Gunawan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye873 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati